Sahur Simpel dengan Tempe Orek


Alhamdulillah sudah memasuki tantangan hari ke 3 dari BPN, sebetulnya hari ini ada tema spesial yaitu membuat resep menggunakan produk SKIPPY, tapi berhubung saya udah coba cari tapi gak nemuin dan gak tau lagi belinya dimana, jadi gak bisa ikutan tema spesialnya deh😕

Tapi meski begitu saya gak mau menyerah begitu aja donk, karena tujuan saya ikutan challenge kan supaya saya bisa konsisten menulis selama 30 hari full


Makanya karena gak bisa ikutan tema spesial, saya pilih yang masih ada hubungannyam yaitu membuat menu sahur

Jujur aja saya bukan perempuan yang akrab sama dapur, masak cuma sekedarnya aja, Baru bisa menu-menu yang simple, nah berhubung ini lagi bulan Ramadhan sebelum puasa kita disunnahkan untuk sahur, biasanya kalau sahur kan maunya gak ribet ya, pengen menu yang simple aja

Makanya kali ini saya mau posting menu orek tempe, saya yakin para emak yang udah lihai di dapur mah sambil merem juga jadi wkwkwkwk

Tapi gak apa deh ya, saya mau berbagi aja, barangkali di luar sana masih ada yang senasib dengan saya, masak orek tempe aja buka cookpad 😁(itumah saya doank kayaknya hihi)

Nah menu orek tempe ini cucok banget lho buat sahur, gak perlu tambahan lauk lagi cukup ditemani nasi hangat...endolita banget deh rasanya

Menu orek tempe ala saya


Bahan:

1 papan tempe (potong dadu)
Cabai merah secukupnya
Cabai rawit secukupnya
6 siung bawang merah
2 siung bawang putih
Garam
Gula merah/aren
Kecap
Penyedap rasa
Sereh
Daun Salam
Air secukupnya

Cara membuat

1. Panaskan minyak di wajan
2. Goreng tempe setengah matang
3. Setelah tempe matang, angkat dan sisihkan
4. Siapkan minyak untuk menumis
5. Tumis cabai dan duo bawang hingga harum
6. Masukkan daun salam dan sereh
7. Tambahkan garam dan gula serta penyedap rasa
8. Masukkan tempe yang sudah digoreng setengah matang
9. Masukkan kecap secukupnya
10. Tambahkan air secukupnya
11. Cek rasa dan sajikan

Nah, gimana simpel kan menu orek tempe ala saya, selain simpel, enak, murah lagi hehe

Selamat mencoba 😊

1 Comments