Resep Nasi Goreng Sederhana


Bismillah...

Siapa yang gak tau nasi goreng? kayaknya hampir seluruh rakyat Indonesia tau ya hehe, emang nasi goreng termasuk makanan yang mudah ditemui hampir di setiap daerah di Indonesia, tetapi cara penyajiannya yang mungkin berbeda-beda

Nasi goreng juga salah satu menu andalan saya saat nasi masih sisa banyak, jadilah daripada mubazir dibuat nasi goreng aja. Selain karena bahan-bahannya mudah didapat, cara membuatnya pun gampang



Kalau kita searching di google dengan keyword "resep nasi goreng" niscaya akan muncul ratusan resep nasi goreng dari yang simple sampai ala-ala chef ternama, dari yang campurannya cuma telur sampai bakso, ayam, bahkan udang pun ada. Itulah bukti kalau nasi goreng memang merakyat 😂

Tapi apa cuma saya yang kadang ngerasa eh bukan kadang sih sering malahan, kalau nasi goreng yang beli di tukang nasi goreng (iyalah ^^) itu lebih enak daripada yang masak sendiri, ah itu mah apa saya aja yang gak bisa masaknya hehe

Meski tergolong menu yang cara membuatnya mudah, namun perjalanan saya memasak nasi goreng tidak semulus wajah-wajah artis korea 😂, dari yang mulai minyaknya kebanyakan, keasinan, kurang asin semua udah pernah menghiasi perjalanan saya saat memasak nasi goreng wkwkwk

Berangkat dari pengalaman yang gak enak itulah akhirnya saya senang banget donk saat salah seorang teman fb saya jual bumbu nasi goreng siap pakai, saya yang kudet soal masak memasak ini langsung donk beli dan dengan semangat 45 besoknya langsung coba. Eh ternyata suamiku malah gak suka, doi bilang enakan yang bumbunya bikin sendiri

Akhirnya sebagai istri yang sholehah, dan agar rumah tangga tetap berjalan sakinah, mawaddah, wa rahmah 😀 saya nurut aja deh bikin nasi goreng dengan bumbu ala kadarnya, nah resep di bawah ini untuk 2 porsi ya moms, bumbunya tinggal menyesuaikan aja

alamakkk kepanjangan banget muqoddimahnya😂

Resep Nasi Goreng Sederhana

Bahan-bahan
1. Nasi putih
2. Telur (sebagai pelengkap, bisa juga pakai sosis, ayam, bakso, udang)
3. Minyak goreng

Bumbu
1. Cabai merah
2. Cabai rawit (disesuaikan aja dengan selera pedas masing-masing)
3. Kunyit (haluskan atau iris kecil-kecil)
4. 8 siung bawang merah (karena kalau bawangnya banyak enak, beneran gak bohong)😋
5. 2 siung bawang putih
6. Garam
7. Gula
8. Penyedap rasa

note: untuk bumbu semuanya diiris kecil-kecil ya, tapi untuk kunyit boleh di haluskan, dan kenapa saya gak pakai kecap? karena saya dan suami lebih suka nasgor tanpa kecap, kalau lebih suka pakai kecap bisa banget ditambahkan kecap

Cara Membuat
1. Panaskan minyak di wajan
2. Masukkan telur sambil di orak arik, setelah matang angkat telur
3. Tumis bumbu yang telah diiris kecil-kecil, sampai harum
4. Tambahkan garam, gula serta penyedap rasa
5. Masukkan nasi beserta telur yang sudah diorak arik
6. Aduk sampai bumbu merata
7. Cek rasa, dan angkat setelah matang
8. Nasi goreng siap untuk disajikan

Gimana mudah banget kan? Selamat mencoba di rumah 😊

0 Comments