5 Tips Make Up Natural dan Simpel Untuk Wanita Berhijab


Bismillah...

Memakai make up untuk wanita berhijab memang harus hati-hati dan jangan sampai terkesan berlebihan, alih-alih ingin tampil cantik jatuhnya malah tabarruj. Sedangkan memakai make up yang berlebihan itu termasuk tabarruj, padahal dalam Islam jelas-jelas tabarruj itu dilarang.


Bagi wanita berhijab sudah sepantasnya tampil dengan wajah yang fresh apalagi jika profesimu mengharuskan agar tampil menarik. Jangan sampai penampilan kita yang kucel dan wajah kusam serta pucat menjadi image yang jelek bagi wanita berhijab, tiada salahnya memoleskan sedikit bedak serta liptsik tipis-tipis agar tidak kusam dan pucat. Gak usah takut dinyinyirin, toh balik lagi ke hati masing-masing apa tujuan kita berdandan. 

Makanya dipostingan kali ini saya ingin berbagi tips atau cara-cara memakai make up agar tetap terlihat natural, ini dia tipsnya:

1. Selalu gunakan pelembab
Saya terbiasa menggunakan pelembab sebelum menggunakan foundation atau BB cream, selain agar tekstur wajah menjadi lebih lembab, juga menghindari agar kulit wajah tidak langsung terkena make up

2. Ganti foundation dengan BB cream atau DD cream
Untuk make up terkesan natural, saran saya sebaiknya tidak menggunakan foundation. Lebih baik ganti foundation dengan BB cream atau DD cream yang formulanya relatif lebih ringan dan biasanya hasil akhirnya tidak terlalu tebal. Nah untuk kulit berminyak sebaiknya pilih BB cream atau DD cream yang memiliki hasil akhir matte. Rekomendasi BB cream dengan hasil akhir matte: BB Cream Emina

3. Make up mata menyesuaikan kondisi
Nah sebelum memakai riasan mata, coba deh dilihat dulu kondisinya. Kalau kamu seorang guru apakah perlu memakai riasan mata lengkap dari mulai eye shadow, maskara, hingga eye liner, hehe kayaknya gak perlu kan. Untuk sehari-hari agar tampil natural cukup gunakan eye liner tipis-tipis aja. Kecuali kalau acara resmi seperti kondangan, boleh banget lah tambahkan eye shadow dan maskara. 

4. Perhatikan pemilihan warna lipstik
Saya termasuk pencinta lipstik, tapi beda kondisi beda warna lipstik hehe, kalau untuk di rumah saya sering memakai lipstik berwarna bold. Tapi kalau untuk keluar rumah saya jarang memakai lipstik, kalau pun pakai pasti pilih warna-warna nude atau soft

5. Memilih jenis make up yang tidak waterproof
Kebiasaan saya jika mau membeli make up terutama maskara, pasti saya bertanya kepada penjualnya apakah water proof atau tidak. Karena kalau memilih make up yang waterproof pasti ribet banget kan ya kalau harus wudhu, dibersihkannya harus benar-benar bersih terlebih dahulu. Makanya karena saya sukanya simpel, saya memilih make up yang tidak waterproof

Itu aja tips dari saya, wanita berhijab juga boleh dandan qo, asalkan tidak berlebihan dan tetap perhatikan rambu-rambu syariat islam :)

#30harikebaikanBPN
#Bloggerperempuan

1 Comments

  1. Saya juga suka makai BB Cream eh CC cream sih kadang heheheh

    Lebih keliatan natural banget, yang CC malah lebih coverage kalau menurut saya.

    Tapi puasa ini saya jadi jarang dandan even lagi keluar, udah lemeeess banget ga ada tenaga melukis wajah hahaha

    Jadi saya cuman pakai pelembab, bedak tabur, lipstik.
    Jadi kek anak kuliahan eh salah abege lagi.
    eh tapi abege zaman sekarang juga udah kenal foundation ya hahaha

    BalasHapus