Review Jujur Pixy Make it Glow di Kulit Berminyak


Bismillah...

Ini adalah akibat dari seringnya nonton beauty vlogger di youtube 😁, dan akhirnya saya pun keracunan. Tenang netizen yang budiman bukan keracunan yang berbahaya bagi tubuh qo, tapi keracunan yang berbahaya bagi kantong 😂


Nah belakangan ini salah satu produk yang berasal dari brand lokal sering banget wara wiri di youtube, sebetulnya produknya gak baru-baru banget udah dari tahun lalu, tapi saya telat baru nyobain. Produk apakah itu? apalagi kalau bukan Pixy Make it Glow, kali ini yang mau saya review adalah cushionnya

Sebagai orang yang punya ketertarikan dengan dunia dempul (make up) udah lama banget saya pengen cobain pake cushion, tapi sayang waktu itu cushion kebanyakan brand luar. Karena emang dasarnya cushion itu berasal dari Korea, makanya shade warnanya kebanyakan kurang cocok di kulit wanita Indonesia. Nah makanya waktu Pixy meluncurkan produk terbarunya ini langsung donk banyak banget yang penasaran pengen cobain

Review Pixy Dewy Cushion Make it Glow


1. Kemasan
Jujur ya waktu pertama kali pegang si Pixy cushion ini saya langsung jatuh hati, kemasannya warna coklat tapi berkilau gitu, jadi kelihatan mahal dan esklusif.

2. Pilihan Warna
Untuk pilihan warna, Cushion Pixy ini ada 3 shade yaitu: Light Beige, Neutral Beige, dan Medium Beige. Ketiga shade tersebut sangat cocok untuk warna kulit Indonesia karena ketiganya yellow undertone

3. Coverage
Coverage si Pixy Cushion ini kalau menurut saya medium to full coverage, karena dengan pemakaian satu layer saja sudah mampu menutupi bekas jerawat, tapi bekas jerawatnya yang masih ringan ya. Kalau bekas jerawatnya tergolong parah mungkin harus di tambah pemakaiannya

4. Hasil Akhir
Sesuai dengan namanya Dewy Cushion, maka hasil akhir dari pemakaian cushion ini adalah dewy (yang kulitnya kelihatan basah gitu lho)

5. Harga
Untuk harga cushionnya sendiri di banderol 125 ribu rupiah, kalau dibandingkan cushion merk lain emang tergolong murah qo 😊

Cocok Gak di Kulit Berminyak?


Lalu, gimana hasilnya di pemakaian untuk jenis kulit yang berminyak? Saya udah cobain yang shade nomor 2 yaitu neutral beige. Untuk coverage saya sukaaa banget karena cuma dipakai tipis-tipis aja dia udah mampu menutupi bekas jerawat, apalagi hasil akhirnya yang dewy cinta banget lah, tapi sayang banget untuk di kulit berminyak kayaknya kurang cocok karena lama-lama kulit wajah akan kelihatan kusam 😪 padahal saya sudah akali dengan memakai bedak tabur setelah pemakaian cushion tapi gak berhasil (mungkin saya yang gak ngerti caranya)

Terus untuk pemilihan shade nomor 2 ternyata kurang cocok di wajah saya, karena setelah pemakaian beberapa menit si cushion akan menggelap warnanya istilahnya dalam dunia dempul tuh oksidasi, jadi baiknya kalau mau coba cushion ini pilihlah shade yang 1 tingkat yang lebih cerah dari warna kulit kamu yaa

26 Comments

  1. Mukaku berminyak.... kayanya gak cocok juga deh mba. Tapi memang kemasannya terlihat elegan.

    BalasHapus
  2. wah saya pun enggak bakalan cocok, karena kulitku berminyak dan berjerawat, hiks. selama ini pake bedak tabur doang sih, makasih mba reviewnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba kl untuk kulit berminyak dan berjerawat kurang cocok
      Sama2 mba :)

      Hapus
  3. Belum pernah pakai cushion dan jujur gak tau bedanya dengan bedak padat plus foundation hihihi akibat jarang dandan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl cushion kayak foundation mba tapi ada wadah dan spongenya

      Hapus
  4. Kemasannya bikin aku pun jatuh hati nih. Tapi jujur belum pernah pame cushion gini. Bedanya apa yah sama bedak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl cushion kayak foundation mba tapi ada wadah dan spongenya

      Hapus
  5. kemasannya cantic, coklat dan putih. hmmm...kulit ku kering, sepertinya cocok ya mbak

    BalasHapus
  6. Wah kebetulan banget nih mbak, saya lagi nyari bedak yang cocok buat kulit wajah saya

    Kebetulan banget kulit saya kulit kering

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah cushion ini emang bagus mba utk kulit kering..kuy cobain

      Hapus
  7. Cocok buat jenis kulitku nih, kapan-kapan pengin nyobain.

    BalasHapus
  8. Saya belnm pernah pake produk ini nih. Selama ini saya berhati2 dlm memilih kosmetik krn jenis kulit wajah sangat sensitif. Btw tks infonya mbak Riska👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mba...betul banget mba kl utk kulit sensitif harus pilih2

      Hapus
  9. Kulitku juga berminyak mbak.
    Berarti kalau mo beli yg Ligth Beige gitu, ya.
    Btw saya pakai yg Bedak Pixy biasa, yg Natural Beige, mbak.
    Mayan murmer di kantong, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baiknya saya sarankan kl kulitnya berminyak habis pakai cushion ini pakai lagi bedak tabur mba jangan yg padat

      Hapus
  10. ini kemarin temen saya juga bilang kalau ini bagus banget. dia pamer hasilnya mulu di IG story. wkwkwk..

    dipakai berjam-jam dan nggak bikin berminyak. harganya juga pas di kantong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus mba...tapi di kulit a1 yg cenderung berminyak jadi tambah minyakan :(

      Hapus
  11. Buat kulit kering cucok gak ya mb? Hihi kepo dikit yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang direkomendasikan untuk kukit kering mba :)

      Hapus
  12. Dari packagingnya aja udah kelihatan eksklusif dan elegan gitu. Jadi penasaran deh cobain produk Pixy yang satu ini. Siapa tahu cocok juga di kulitku.

    BalasHapus
  13. Kulitku cenderung kering nih mb
    Cucok g ya
    Tapi kalau lihat warnany kok y naksir hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl dipake di kukit kering rata2 reviewnya pada bagus mba..cuma saran aja beli warna yg setingkat lebih cerah dari kulit

      Hapus
  14. Aku juga pecinta Pixy mba tapi aku belum pernah coba cushionnya, aku baru nyoba produk nya w####h, kayaknya yang ini juga perlu dicoba deh

    BalasHapus
  15. Untung baca ini, saya hampir aja kegoda mau beli, tapi kadang wajah saya berminyak, tapi ga cocok juga pakai foundie matte :D

    BalasHapus