Cara Menciptakan Quality Time Bagi Ibu Bekerja


Bagi seorang Ibu, kebersamaan dengan anak merupakan hal yang tak dapat digantikan dengan apa pun. Namun bagaimana jika dihadapkan pada posisi bahwa seorang Ibu harus bekerja? Seperti saya, merasa bersalah itu pasti. Tapi daripada merasa bersalah terus menerus, lebih baik mencari cara agar tetap dapat quality time bersama anak.


Berikut hal-hal yang biasa saya lakukan sebagai Ibu bekerja:


1. Aktif dalam kegiatan si kecil
Artinya meski pulang kerja sudah sore hari, nah sebisa mungkin saya aktif dalam kegiatan-kegiatan anak saya. Dari mulai menemaninya bermain, memandikannya, sampai menyuapi makan. Iya sih kadang rasa lelah mengalahkan semuanya, pengennya pulang itu langsung rebahan. Tapi sebisa mungkin berusaha untuk tetap ada bagi si kecil

2.Menjauhkan dari gadget
Nah ini yang sering saya lakukan, menjauhkan atau melarang anak bermain gadget. Biasanya kalau gak main gadget, anak saya pasti minta uminya yang menemainya bermain, biasanya saya ajarkan mewarnai atau menggambar

3. Memaksimalkan saat weekend
Bagi seorang pekerja, tentu punya waktu libur hanya saat weekend. Maka sebisa mungkin saya memanfaatkan saat weekend untuk menghabiskan waktu bersama anak, Dari mulai bermain atau jalan-jalan

Intinya selama bisa mengatur keseimbangan antara bekerja dan menemani anak, para ibu yang bekerja tidak perlu merasa bersalah. Apalagi terlalu baper menghadapi komentar nyinyir orang lain. Toh mereka tidak pernah tahu apa yang sebenarnya terjadi dalam hidup kita

0 Comments