3 Cara Mengatasi Kulit Kering


Bismillah...

Siapa yang bete banget kalau kulit wajah udah terasa kering? Tenang kamu gak sendirian qo, ada saya yang menemani hihi

Sebetulnya kulit wajah saya itu kombinasi, di area T kulit wajah saya berminyak, namun dibagian yang lain cenderung kering. Kalau habis lama diam di ruangan ber AC, wah langsung deh kulit wajah saya langsung terasa kering, apalagi kalau bulan puasa kayak gini

Di bawah ini adalah cara saya mengatasi kulit kering agar tidak semakin parah, terutama di bulan puasa seperti saat ini

1. Mengkonsumsi air yang cukup
Takaran ideal untuk konsumsi air dalam sehari adalah 8 gelas atau 1,5 liter, biasanya saya selalu gunakan botol minuman untuk mengetahui apakah kebutuhan air sudah terpenuhi atau belum, nah khusus bulan puasa bisa dibagi menjadi 3 bagian. Yaitu saat berbuka 3 gelas, malam setelah pulang tarawih 3 gelas, kemudian saat sahur 2 gelas

2. Memakai skincare sesuai dengan jenis kulit
Mendengar kata skincare, banyak orang yang beranggapan kalau skincare itu pasti mahal. Makanya banyak yang belum sadar untuk melakukan perawatan wajah.

Padahal yang namanya skincare itu belum tentu mahal qo, bisa kan pilih yang alami. Saya rutin setiap malam sebelum sebelum tidur mengoleskan minyak zaitun ke wajah, kemudian ketika bangun esok paginya tinggal dibilas menggunakan sabun wajah yang biasa saya pakai. Hasilnya wajah terasa lembab dan kenyal

3. Selalu menggunakan pelembab
Jangan lupa untuk selalu memakai pelembab seminimalnya 2 kali sehari, pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit ya

Nah kira-kira itulah 3 tips yang sudah saya coba sendiri dan rasakan manfaatnya

Mungkin ada yang mau menambahkan?


3. 

0 Comments