6 Manfaat Senam Aerobik yang Perlu Kamu Tahu



Bismillah,,,

Saya termasuk orang yang malas untuk olahraga, betapa pun sudah khatam tentang bacaan manfaat olahraga tapi tetap aja malas dan ogah banget buat merutinkan berolahraga, ada yang sama?😀

Soalnya saya berpikir, di rumah kan udah sering beres-beres seperti nyapu, ngepel, dll itu sama aja kan kayak olahraga wkwkwk. Ternyata semakin kesini diberikan pencerahan bahwa kegiatan fisik yang kita kerjakan di rumah (baca: beberes rumah) itu gak termasuk kegiatan olahraga, ditambah lagi saya sadar diri umur udah mau kepala 3 hehe, berangkat dari alasan tersebutlah yang membuat saya pada akhirnya memutuskan untuk memilih senam aerobik, kenapa saya memilih senam aerobik? simple aja sih, tujuan saya olahraga supaya sehat dan saya butuh olahraga yang gak pakai alat trus bisa have fun saat menjalaninya


Apa sih senam aerobik itu?

Buat yang belum tau apa itu senam aerobik, yaitu senam yang bertujuan untuk melatih otot dan denyut jantung dengan diiringi musik dengan durasi tertentu.

Saya sendiri baru sekitar 4 bulanan rutin senam aerobik seminggu sekali dengan furasi 60 menit


Manfaat senam aerobik

Senam aerobik merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat efektif membuat tubuh berkeringat, ini dia 12 manfaat senam aerobik yang bisa kita dapatkan

1. Menambah stamina tubuh
Sering banget kan ya tubuh kita kecapekan karena mengerjakan banyak tugas, nah biasanya saya sendiri gampang banget sakit kalo udah kecapekan. Senam aerobik adalah upaya saya untuk menambah stamina supaya gak gampang sakit. Sejauh ini efektif banget sih

2. Menurunkan berat badan
Buat yang lagi program diet, senam aerobik bisa banget ngebantu buat nurunin berat badan lho...pengalaman teman 😉

3. Mencegah penyakit
Wah selain mengasyikan, ternyata senam aerobik juga bisa mencegah penyakit-penyakit seperti stroke, jantung, kolestrol, bahkan kanker

4. Mengembalikan mood dan mengurangi stress
Yang ini bener banget nih, ngerasain kalo setiap lagi senam langsung happy, semua beban terangkat ciee...kecuali beban hidup ya wkwkwk, ternyata ketika senam hormon endhorpin kita akan aktif gaess, nah itulah pemicunya yang membuat kita tenang dan damai

5. Mempercantik kulit
Belum ngerasain sih kalo ini, tapi banyak yang bilang kalo rajin olahraga terutama senam aerobik bikin kulit kencang dan awet muda lho, mau gak? kalo mau yuk ikutan senam 😍

6. Memperbaiki pernafasan
Sering ngos-ngosan gak kalo lagi melakukan aktifitas? saya sering terutama kalo jalan jauh atau lari. Nah sejak merutinkan senam aerobik, nafas saya lumayan kuat, terakhir pas nanjak ke puncak songgo langit, Alhamdulillah kuat 😁

Melakukan olahraga apapun tak akan rugi, apalagi kalau tujuannya untuk kesehatan, kalo jadi kurus dan tambah cantik itu mah bonus ya hehe

Saran aja buat yang baru mau merutinkan olahraga, pilihlah olahraga yang kamu sukai dan sesuai dengan keinginan hati hehe...

Bekasi, 04 Mei 2019
Riska Nuraini
.
FB: Riska Naura Aini
Twitter: @riskanaura90
Ig: @_riskanaura

3 Comments

  1. Saya kangen banget olahraga, ga yang ekstrim sih, cukup jogging aja.
    Sekarang sulit banget sesuain waktunya.
    Pernah maksain olahraga, masih keringatan banget, eh si bayi jerit2 minta gendong dan nyusu.

    Duh risihnyaaa hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya kalo masih punya baby dan bener2 mandiri seperti mba Rey emang susyah mba buat olga, nunggu baby gedean aja mba hehe

      Hapus