Rekomendasi Produk kecantikan yang Saya Pakai



Menjadi cantik merupakan keinginan hampir setiap wanita, padahal dengan dia disebut wanita sudah otomatis menjadi cantik, iyalah masa ganteng 😁. Setiap wanita layak disebut cantik, yang membedakan yaitu: ada wanita yang cantik dari sananya, dan ada wanita yang cantik dari dananya 😊


Sayangnya banyak yang keliru mengartikan kata cantik. Kebanyakan orang berpandangan bahwa cantik itu harus putih, tinggi, langsing, hidung mancung, lalu apa kabarnya yang kulitnya gak eksotis dan hidungnya gak mancung-mancung amat? hehe...

Pernah denger gak lirik lagu girlband cherrybelle yang katanya "kamu cantik, cantik dari hatimu", bener banget tuh kecantikan hati memang nomor satu, tapi alangkah baiknya jika seorang wanita senantiasa merawat kulitnya, selain untuk investasi jangka panjang. Bagi yang sudah menikah merawat kulit juga merupakan ibadah lho. Karena menyenangkan pandangan suami 😊

Dalam memilih kosmetik ataupun skincare juga gak boleh sembarangan ya gaess, pastinya harus sesuai untuk jenis kulitmu. Ada beberapa kriteria untuk saya pribadi dalam memilih produk kecantikan yang akan saya pakai, diantaraya:
1. Halal, kalau yang ini harga mati ya hehe, sebagai Muslimah selalu saya perhatikan apakah produk kecantikan yang akan saya beli halal atau gak
2. Tidak mengandung alkohol, karena kulit saya sensitif maka sebisa mungkin saya menghindari produk kecantikan yang mengandung terlalu banyak alkohol
3. Harga terjangkau, sebagai emak-emak ekonomis juga penting, selalu mikir gimana caranya supaya bisa menyisihkan dari uang belanja untuk membeli produk kecantikan hehe, makanya saya sebisa mungkin pilih yang harganya terjangkau

Itulah kriteria saya dalam memilih produk kecantikan. Saya sendiri bukan tipe orang yang suka make up, namun untuk perawatan kulit ada beberapa produk yang sudah lama saya pakai dan Alhamdulillah cocok dan ini dia daftar produk kecantikan yang saya pakai

1. Wardah C Defense Creamy Wash
Foto by: pusatkosmetik.com
Untuk pencuci wajah saya pilih produk wardah, wangi jeruknya segar banget, selain itu cocok banget untuk kulit wajah saya yang normal cenderung berminyak

2. RRadiant day cream & night cream
Foto by: deskgram.net
Untuk perawatan wajah di siang dan malam hari, saya rutin menggunakan produk rradiant, oiya karena ini merupakan produk herbal jadi hasilnya pun gak cepat. Harus sabar dan rutin dipakai

3. Emina beauty bliss bb cream
Bb cream ini biasanya saya pakai kalau mau pergi/kerja, tapi kalo untuk sehari-hari cuma bedak aja

4. Bedak tabur Marcs
Nah ini bedak sudah dari jaman dahulu kala saya pakai, Alhamdulillah cocok aja di kulit selama bukan compact powder hehe

5. Garnier micellar water
Sebagai pembersih make up/kotoran saya pakai dari garnier, ampuh banget buat mengangkat debu yang menempel. Cukup diusap dengan lembut udah keangkat tuh kotorannya

6. Vaseline hand body healthy white
Saya aslinya kurang suka pakai hand body, karena susah menemukan hand body yang cocok menurut kriteria saya yaitu: tidak lengket di kulit dan wanginya soft atau gak terlalu menyengat. Nah selama ini sering ganti-ganti hand body, pada akhirnya kumenemukan yang cocok di vaseline ini

Itulah produk kecantikan yang saya pakai, ada yang samaan?

6 Comments

  1. Ya ampun bedak Marcs. Jadul banget tapi tetap bisa diandalkan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe...iya mba, saya nyebutnya bedak nenek2 😀

      Hapus
  2. Belum pernah make produk wardah yang tipe C defense, apa cocok utk kulit yg gampang jerawatan ya? Sy baru pake wardah yang lightning feel,oiya produk emina itu produk label halal seperti wardah kah? Penasaran euy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba yg c defense enakeun banget buat kulit berminyak yg gampang jerawat. Iya mba emina halal, 1 perusahaan sama wardag

      Hapus
  3. Garnier Micellar water ini memang penyelamat banget sih, kalau lagi pakai heavy make up keangkat semua pakai ini... Tapi saya pakai yang sensitive (yang warna pink) dan sebenernya ngga begitu ada bedanya juga ya sama yang biru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooh saya pilih yg biru karena klaimnya kan utk kulit berminyak ya...padahal warna fav saya pink 😂

      Hapus