5 Hal Ini Bisa Kamu Dapatkan Kalau Rajin Blogwalking


Blogwalking atau lebih sering disebut BW itu artinya kita mengunjungi blog orang lain biasanya bisa saling memberikan komentar di beberapa postingan sebagai pemberitahuan si empunya blog kalau kita sudah berkunjung. Jika beruntung blog kita ajan dikunjungi kembali. Maka semakin banyak blog yang kita kunjungi akan membuka peluang yang semakin besar pula blog kita dikunjungi oleh yang lain. Lumayan kan untuk meingkatkan page view (pengunjung blog)😀


Lalu apakah cara BW masih efektif untuk meningkatkan jumlah page view? Mengingat sekarang ini ada banyak cara untuk memberitahu orang banyak bahwa kita ini memiliki sebuah blog, salah satunya adalah dengan share tulisan kita ke media sosial yang kita punya

Berarti udah gak perlu donk BW? Namun sebagai pemula yang baru banget nulis di blog, bagi saya BW itu penting banget. Malah bisa dibilang mengunjungi blog milik orang lain itu salah satu kegiatan favorit saya

By the way, ini lho alasan saya suka banget melakukan blogwalking

🌸Bisa dapat inspirasi bahan tulisan, terkadang saya masih sering bingun dan kehabisan ide mau menulis tentang apa, sementara saya gak mau donk blog saya lama-lama berdebu karena jarang update  ðŸ˜‚

🌸Sebagai ajang silaturrahim, kalau di dunia nyata silaturahimnya dengan mengunjungi rumah. Nah anggap aja kalau di dunia maya itu silaturahimnya ya dengan saling mengunjungi blognya. Insya Allah makin banyak ilmu yang didapat

🌸Belajar membuat tampilan blog menjadi lebih menarik, nah ini nih pengaruhnya dari BW, sejak beberapa bulan yang lalu saya memiliki blog ini. Entah sudah tak terhitung berapa kali saya mengganti tema (template). Alasannya seringkali saya merasa bahwa tampilan blog saya kurang menarik, biasanya perasaan tersebut hadir setelah saya BW ke sebuah blog yang tampilannya kece banget. Kan jadi pengen juga punya blog yang tampilannya rapi supaya yang berkunjung betah untuk berlama-lama ðŸ˜‰

🌸Menambah kenalan baru. Khususnya mereka yang juga aktif di dunia blog

🌸Menambah ilmu tentang blogging, banyak banget situs-situs blog yang secara cuma-cuma membagikan tips-tips seputar blog. Asyik kan bisa menambah pengalaman untuk membuat blog yang lebih bagus

Kira-kira itulah manfaat yang saya dapatkan dari BW, kalau kamu?

5 Comments

  1. Semuanya benar. Aku merasakan banget manfaatnya blogwalking.

    BalasHapus
  2. Iya mba... Banyak ilmu banget bw tuh. Bukan cuma sekedar meningkatkan page view

    BalasHapus
  3. Tapii tetap ati2 yaa.. jgn sampe blogwalking ke situs bokep :D wikwikwik

    BalasHapus
  4. Itu kalo ganti tampilan gitu dikerjain sendiri atau bayar jasa Mbak? Saya pingin mengubah tapi belum bisa juga caranya. Terus templatenya ambil di mana biasanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa qo mba ida aq masih pakai gratisan, download aja template yg gratis. Situs yang pernah kucoba gooyabitemplates.com, beautytemplates.com
      beberapa ada yg tersedia gratis mba... selamat mencoba ya :)

      Hapus