Mana Gayamu: Khimar Segiempat atau Khimar Instan



Perkembangan fashion semakin maju, begitu pun dengan fashion busana Muslim. Membincang busana Muslim tak bisa lepas dari model khimar yang biasa digunakan oleh Muslimah. Zaman saya sekolah dulu sekitar tahun 2000 an tak banyak model khimar, kalau gak segiempat ya bergo yang langsung pakai. Itu pun gak ada embel-embel pet antem atau non pet, pokoknya taunya khimar segiempat atau bergo.

Nah semakin kesini kayaknya para desainer semakin canggih ya, sudah banyak kita temukan model khimar. Khimar segiempat yang dulu saya punya warnanya gak jauh-jauh dari hitam, putih, atau coklat. Kalau sekarang warna-warninya sudah semakin bervariasi. Ada juga khimar segiempat motif, belum lagi bahannya juga macam-macam. Lain lagi dengan khimar instan, kalau dulu paling tahunya yang berbahan kaos merk Robba*i, sekarang sudah tak terhitung berapa produsen merk khimar kaos instan. Gak cukup sampai disitu khimar instan pun masih ada embel-embel pet antem atau non pet. Apa itu pet antem? Antem sendiri merupakan kependekan dari anti tembem *saya gak tau siapa yang pertama kali mempelopori ini, khimar instan yang memiliki pet antem katanya sangat cocok digunakan oleh mereka yang pipinya chubby ðŸ˜Š, tapi yang pipinya gak chubby juga gak dilarang qo pakai khimar pet antem

Pilih Mana, Khimar Segiempat atau Khimar Instan?
Kalau disuruh pilih jujur saya bingung, karena sampai saat ini saya masih sering menggunakan kedua model khimar tersebut. Jadi saya menyesuaikan tempat dan waktu aja, meski di awal-awal punya baby, saya lebih merasa nyaman menggunakan khimar instan. Alasannya karena lebih praktis.

Jadi intinya sesuai dengan situasi dan kondisi aja, khimar segiempat biasanya saya gunakan saat acara-acara resmi seperti rapat, seminar, atau mengajar. Tapi pernah juga sih saya jalan-jalan pakai khimar segiempat. Saya merasa lebih nyaman pakai khimar segiempat karena terlihat lebih rapi. Untuk khimar segiempat saya biasa menggunakan ukuran 130 cm, selain lebih rapi ukuran panjangnya pun bisa kita sesuaikan sendiri.

Untuk khimar instan sendiri saya suka yang berbahan kaos, nah karena bahannya kaos biasanya saya pakai khimar instan untuk sehari-hari di rumah atau saat acara-acara santai. Intinya khimar instan atau khimar segiempat sesuaikan aja dengan acaranya, jadi jangan sampai saltum ya, kalau kamu suka yang mana?

0 Comments