Aku dan Buku




Hari ke 2, saya mau bercerita tentang buku. Iya B.U.K.U, saya rasa semua orang pasti pernah berinteraksi dengan buku. Entah itu buku bacaan, buku pelajaran, atau bahkan buku tabungan. Iya kaan hehe, yang membedakan adalah: pertama ada orang yang menjadikan interaksinya dengan buku hanya untuk menggugurkan kewajiban seperti seorang murid yang diharuskan untuk membaca buku agar bisa mengerjakan tugas. Tugasnya selesai, selesai juga interaksinya dengan buku. Kedua, ada orang yang memang mencintai buku, interaksinya dengan buku dilandasi oleh cinta #tsaaahh ðŸ˜‚, sehari gak ketemu buku rasanya kangen kayak gak ketemu kekasih pujaan wkwkwk, golongan kedua ini secara otomatis menandai dirinya sebagai si kutu buku alias demen banget baca

.
Kamu masuk golongan mana nih? Kalo saya masuk golongan nomor 2. Saya sendiri lupa sejak kapan saya suka membaca, yang jelas sih sejak saya mampu mengeja huruf menjadi rangkaian kata dan kalimat 😀. Segala jenis buku pasti saya baca jika saya memang suka isinya. Entah itu novel, komik, biografi, kecuali skripsi ya wkwkwk... Pasti saya baca sampai habis
.
Dan liburan akhir tahun kemarin, saya berhasil menamatkan 4 buah novel dalam waktu 2 pekan. Bagi saya itu sebuah kemajuan, mengingat beberapa bulan terakhir setiap mau baca buku selalu teralihkan oleh gadget. Kedepannya saya bertekad untuk menuntaskan buku-buku selain kategori fiksi dalam tempo yang sesingkat-singkatnya
.
Urusan belanja buku pun jarang saya berpikir lama seperti saya mau membeli baju, tas, atau sepatu. Kalau udah kepingin banget sama buku, kemudian ada rezeki tanpa pikir panjang saya pasti langsung beli. Entahlah....secinta itu saya sama buku 😀
.
Alhamdulillah diberikan pasangan oleh Allah yang juga mencintai buku, jadi ngerti banget kalo istrinya sering borong buku 😀
.
Intinya bersahabat dengan buku itu menyenangkan dan membuat kita makin bahagia 😊
.
"siapapun yang terhibur dengan buku-buku, kebahagiaan tak akan sirna dari dirinya." -Ali bin Abi Thalib
.

0 Comments