Catatan di Lima Tahun Pertama Pernikahan


Alhamdulillah 11 Januari 2019 lalu usia pernikahan kami memasuki tahun ke lima. Banyak yang bilang kalau usia pernikahan di tahun ke lima merupakan masa adaptasi terberat, berbagai konflik kerap bermunculan. Mulai dari masalah kebiasaan pasangan, keuangan, anak, problem dengan ipar atau mertua hingga urusan ranjang

Kalau saya pribadi meyakini bahwa yang namanya menikah itu adalah proses adaptasi seumur hidup. Mustahil jika kehidupan pernikahan adem ayem aja. Kuncinya adalah sabar untuk tidak saling mengedepankan ego masing-masing

Lima tahun hidup seatap dengan orang yang sebelumnya asing, mau tidak mau membawa perubahan juga dalam hidup saya. Ditambah lagi dengan hadirnya buah hati di tengah-tengah kami, saya yang dulunya bisa seenaknya sendiri kini harus memikirkan juga dua orang yang kini mendampingi saya

Tidak banyak pencapaian saya di usia pernikahan yang ke lima, meski begitu saya tetap berusaha untuk menysukurinya. Btw saya nulis ini bukan mau pamer ya hehe, supaya terkenang aja ketika nanti saya membaca ulang tulisan ini

Pencapaian di Usia Pernikahan yang ke Lima
Menikah selama lima tahun tentu banyak sekali perubahan yang terjadi dalam hidup, berikut hal-hal yang berhasil saya rangkum di lima tahun usia pernikahan

🏡 Tempat Tinggal
Alhamdulillah meski sederhana tapi sudah tinggal di rumah sendiri, padahal rumah ortu juga kosong cuma berdua aja, tapi kasian suami kalau harus nyampur sama mertua. Jadi ya meski jauh dijalani aja pulang ke rumah sendiri 😊

👶 Anak
Selama lima tahun menikah saya masih konsisten dengan satu anak hehe, Insya Allah jika dipercaya mau banget buat nambah lagi

💲 Finansial
Secara finansial kami memang belum bisa disebut mapan, yang penting bersyukur aja meski hidup pas-pasan...artinya pas pengen sesuatu ya pas ada uangnya 😁

Target Lima Tahun Kedepan
Saya dan suami punya beberapa target untuk lima tahun kedepan, diantaranya yaitu harus sudah mapan dalam finansial, suami sudah melanjutkan pendidikannya ke jenjang s2, sementara target saya sebagai istri adalah semakin mahir memasak hehe, dan nambah momongan

Intinya target dalam pernikahan tidak mutlak diperlukan, banyak juga qo yang menjalani kehidupan pernikahannya dengan cara mengalir seperti air 😊

1 Comments

  1. Alhamdulillah
    5 tahun pertama udah punya rumah sendiri itu dah mapan mb
    Ikut senang
    Moga2 makin suksessss

    BalasHapus