Tulis Saja Dulu, Pilih Tema Kemudian


Dari awal nge blog, tak pernah terlintas di benak saya untuk memilih tema blog tertentu. Apa pun yang sedang ingin saya tulis ya pasti saya tulis, maka jangan heran jika isi tulisan di blog saya campur aduk *kayak perasaan :-D, menentukan tema blog sebetulnya sangat bagus untuk perkembangan blog yang kita miliki karena dari situlah blog kita akan mempunyai pembaca tetap. Seperti contoh saat kita memilih tema blog 'Travelling' maka secara otomatis orang yang memiliki ketertarikan yang sama akan setia menanti tulisan terbaru di blog yang kita miliki.

Meski blog saya isinya masih gado-gado tapi inilah tema blog favorit saya ketika saya blogwalking, yaitu:

  1. Buku, sebagai pencinta buku rasanya wajib banget lihat review nya sebelum membeli. malah saya bisa berjam-jam lho kalau mampir ke blog yang membahas buku. Meski gak ke toko buku ada kepuasan batin tersendiri saat membaca ulasan-ulasan para blogger terkait buku.
  2. Kecantikan, seperti wanita kebanyakan saya pribadi juga tipe wanita yang menyukai segala hal yang berhubungan dengan perawatan wajah. Salah satu kebiasaan saya juga adalah mencari tips-tips perawatan wajah yang banyak bertebaran di internet. 
  3. Kuliner. Hobi jajan juga membuat saya mempunyai ketertarikan dengan blog bertema kuliner, lumayan lah buat nambah daftar tempat makan yang enak. Apalagi kalau tempat yang direkomendasikan dekat dari rumah, langsung deh eksekusi hehe...
Kurang lebih itulah 3 tema blog favorit saya, tapi kalau saya blogwalking gak selalu pilih tema sii, apa aja saya baca selagi itu menarik. Jujur aja dari blogwalking itu saya bisa dapatkan bermacam-macam ilmu bahkan saya terkadang terinspirasi untuk membuat sebuah tulisan

Sebetulnya pengen juga punya blog dengan tema khusus, tapi berhubung saya baru belajar ngeblog jadi apa aja saya tulis, jadi ya tulis aja dulu deh pilih tema kemudian :D

0 Comments