3 Alasan Menulis Blog

Kalau ditanya sejak kapan saya punya blog? Sudah sejak 4 tahun yang lalu saya mulai aktif menulis di blog. Hanya saja karena selalu lupa password, maka sudah 4 kali banyaknya saya membuat blog. Lalu mengapa saya memilih blog sebagai media saya untuk menulis? Kira-kira inilah jawabannya:
  1. Pada awalnya saya sebetulnya tidak suka menulis, saya hanya suka membaca. Kemudian ketika kuliah tingkat satu saya dipertemukan dengan seorang teman yang kebetulan aktif di sebuah organisasi kepenulisan. Karena melihat saya yang suka membaca dia pun menyarankan saya untuk terbiasa menulis agar apa yang saya baca tidak hilang begitu saja. Mulailah saya menulis di blog, meskipun belum bisa rutin, bahkan sampai saat ini. Tetapi saya merasakan manfaatnya dari kebiasaan menulis yaitu ketika saya membuka kembali tulisan-tulisan lama saya di blog dan membandingkan dengan tulisan yang terbaru, saya bisa melihat apakah kemampuan menulis saya meningkat atau tidak. Dengan begitu kita bisa belajar secara otodidak lho
  2.  Alasan saya selanjutnya adalah untuk mengulas buku, film, atau apa pun yang menjadi favorit saya, dengan harapan setiap orang yang membaca bisa mendapatkan manfaat dari apa yang saya tulis.
  3. Buat saya menulis blog adalah cara saya bersenang-senang, untuk memberitahu dunia tentang apa yang saya rasakan tanpa harus terikat dengan pekerjaan


Kira-kira itulah alasan saya mengapa menulis di blog. Mungkin apa yang saya tulis belum sempurna, tapi saya berharap dengan apa yang saya tulis bisa membawa kebaikan bagi yang membaca

0 Comments