Ukhti, Kakimu juga Aurat


Masalah kaus kaki memang masalah sepele, namun ini cukup menguatkan figur seorang Muslimah terkait dengan pemahaman agamanya, masalah sepele ini juga memperlihatkan komitmen seorang Muslimah dalam menjaga izzah atau kehormatannya.

Beberapa tahun lalu, ketika saya baru memakai jilbab saya juga kurang faham akan hal ini. Padahal saat itu saya berada di lingkungan pesantren, saya merasa dengan memakai jilbab yang menutupi dada dan pakaian yang longgar telah cukup untuk dikategorikan menutup aurat. Hingga teguran dari seorang senior membuat saya malu dan terus mengingat kebiasaan untuk memakai kaus kaki.

Semua perlu proses, begitu pula dengan hijrahmu. Namun harus diingat setiap proses juga perlu progres, jangan sampai hijrahmu mentok terus berusaha lebih baik, jangan lelah untuk teus mencari ilmu.

Mari hijabkan diri dengan sempurna, jaga izzah dan kehormatan kita sebagai Muslimah

0 Comments