33 Pesan Nabi Jilid 2


Identitas Buku
Judul: 33 Pesan Nabi Vol 2: Jaga Hati, Buka Pikiran 
Penulis: Vbi Djenggoten
Penerbit: Zahira
Tahun Terbit: 2016
Jumlah Halaman: 160
ISBN: 9786023720941

"Ayah, Iman mau tanya boleh?"
"Hmm, tanya apa Iman?"
"Ayah benar gak sih Indonesia itu negara yang mayoritas penduduknya Muslim?"
"Benar, makanya kita sebagai orang Indonesia harus bangga"
"Hem.. kenapa harus bangga? Banyak orang bergelar haji, tapi kenapa korupsi dan pencuri makin menggila, masjid berhamburan tapi tetap aja maksiat banyak. Apanya yang dibanggain Yah?"
"Hening...."


Sang Ayah hanya diam tak berkutik
Diriwayatkan dari Tqausan r.a Rasulullah bersabda: "Akan terjadi bersatunya bangsa-bangsa di dunia menyerbu kalian seperti sekelompok orang  menyerbu makanan". Salah seorang bertanya: "Apakah karena jumlah kami dimasa itu sedikit?". Rasulullah menjawab: "Jumlah kalian banyak tetapi seperti buih di lautan. Allah mencabut rasa takut  dari dada musuh-musuh kalian dan Allah menanamkan penyakit wahn dalam hati kalian." Lalu ada yang bertanya lagi: "Apakah penyakit wahn itu ya Rasulullah?", Beliau bersabda: "Cinta dunia dan takut mati!". (Hadits shohih no. 958)
Kira-kira itulah cuplikan salah satu dialog yang ngena banget dalam komik 33 Pesan Nabi Vol 2 Jaga Hati, Buka Pikiran. Buku ini berisikan cuplikan hadits-hadits shahih, hanya saja penyampaiannya yang ringan dan dalam bentuk komik menjadikan buku ini semakin asyik untuk dibaca. Sehingga pesannya lebih mudah sampai ke hati

0 Comments