Cerita Kehamilanku: Menikmati Masa Mual di Trimester Pertama

Minggu-minggu akhir bulan Maret ini sebetulnya masa-masa kehamilan saya sudah memasuki trimester kedua, tapi gak ada salahnya kan saya bercerita tentang pengalaman hamil saat trimester pertama, biar ada kenang-kenangannya aja sih hehe


Salah satu hal yang membuat saya agak was was saat tau positif hamil adalah masa-masa ngidam, kenapa? berkaca dari pengalaman hamil pertama dulu, saat trimester pertama saya mual muntah parah atau dalam bahasa medis biasa disebut hyper emesis. Satu bulan penuh saya harus terbaring aja di kasur tanpa mampu melakukan aktifitas apapun, bahkan untuk sekedar menyapu saja udah gak kuat, makanan gak ada yang bisa masuk, wah pokoknya luar biasa banget rasanya.

Makanya saat tau positif hamil, saya berdoa aja semoga gak separah saat hamil pertama dulu, selain berdoa saya juga coba untuk mensugesti pikiran saya. Lalu gimana? nyatanya rasa mual tetap ada, cuma gak seheboh saat hamil si kakak dulu. Alhamdulillah juga masih bisa beraktifitas untuk mengajar seperti biasa, meski disela-sela mengajar saya harus berjuang melawan rasa mual yang terkadang datang

Satu hal yang patut saya syukuri adalah, Allah jadikan kehamilan kedua saya ini jauh lebih mudah saat masa-masa ngidam, mengingat sudah ada anak pertama yang masih bergantung kepada saya, gak kebayang deh kalo harus tepar sebulan lagi kayak dulu xixixi...

Masa-masa mual dan lemas juga datangnya pas sore hari, dan ini juga sih yang gak luput dari rasa syukur saya, soalnya kan kalo sore hari segala akifitas di luar rumah sudah selesai. Meski saat sampe rumah saya udah gak bisa ngapa-ngapain, cuma pengen rebahan aja. Alhamdulillah suami ngerti banget soal ini, maka sebisa mungkin dia bantu terutama untuk ngurus si kakak

Sekarang, masa kehamilan saya berada di trimester kedua. Alhamdulillah segala macam keluhan-keluhan yang muncul di trimester pertama perlahan hilang. Intinya saya mencoba mensyukuri setiap perjalanan hidup yang sudah digariskan oleh Allah, meski sempat menyatakan belum siap untuk hamil. Tapi kalau Allah sudah menggariskan, maka insya Allah akan selalu diberi kemudahan 😇

0 Comments