Cerita Kehamilanku: 3 Hal Yang Membuat Bahagia Saat Hamil


Alhamdulillah masih menjalani masa-masa kehamilan trimester kedua, dimana banyak yang bilang kalo hamil pada fase ini merupakan fase yang paling enak. Kenapa tuh? Ya soalnya janin sudah lumayan kuat gak serentan waktu trimester pertama, udah gitu biasanya masa-masa ngidam yang meliputi pusing, mual dan muntah juga sudah terlewati



Di kehamilan saya yang kedua ini, saya mencoba menikmatinya dan lebih santai menjalaninya meski saat trimester awal sempat juga merasakan mual dan muntah. Intinya di kehamilan kedua ini lebih bisa berdamai dengan diri sendiri dan mencoba untuk membaca sinyal dari tubuh. Jangan maksa kerja kalo emang butuh istirahat

Nah, di masa-masa trimester kedua ini saya mencoba merangkum kembali hal-hal yang membuat saya bahagia sebagai wanita hamil. Biar lebih bersyukur aja dan gak banyak ngeluh.

Berikut 3 hal yang membuat saya bahagia saat hamil


  • Merasakan kepercayaan Allah kepada saya
Saya yang awalnya menolak takdir untuk hamil lagi hehe, perlahan-lahan mulai bisa menerimanya. Alasan saya menolak kenyataan kalo saya hamil adalah perasaan gak percaya diri yang ada dalam diri saya. Perasaan cemas kalau saya tidak mampu menjaga amanahNya. Tapi pada akhirnya saya sadar kalau Allah sudah berkehendak, maka Allah pasti yakin kalau saya memang mampu, jadi bismillah aja

  • Banyak dapat perhatian
Nah ngaku deh kalo ini siapa sih yang gak seneng hehe, beneran deh salah satu hal yang membuat saya bahagia jadi bumil adalah banyak yang perhatian, entah itu di rumah atau di tempat kerja. Pernah nih ya waktu saya mau jajan di kantin sekolah yang kebetulan waktu itu bertepatan dengan jam istirahat anak-anak, kebayang kan suasana kantin kayak apa. Rame banget. Saya pun pasrah aja deh sambil nunggu giliran. Tiba-tiba seorang murid datang menghampiri saya "Usth, mau cepet gak, sini saya yang beliin" akhirnya saya serahkan uang saya ke murid saya tersebut. Ealah...ternyata dia langsung teriak ke pedagangnya "Pak, duluin donk nih buat ibu hamil" xixixi saya jujur waktu itu malu banget soalnya reflek langsung nengok ke saya semua 😁 
  • Berat badan yang meningkat
Saat kebanyakan orang takut melihat angka timbangan yang semakin bergerak ke kanan, justru saya sebaliknya berharap banget hehe... Nah di masa-masa kehamilan gini yang buat saya mudah menaikkan angka timbangan. Walau pelan tapi pasti xixixi, beda banget sama waktu gak hamil, mau makan sebanyak apa pun timbangan segitu-segitu aja, ya bukannya gak bersyukur sih, namanya juga manusia pengen ada perubahan gitu 😂



Intinya saya mencoba untuk terus bersyukur dengan keadaan apapun yang Allah kasih. Karena ingat aja janjiNya, siapa yang bersyukur maka akan ditambah nikmatNya 😇

0 Comments