Review Novel: Pernikahan yang Tak Sempurna


Identitas Buku

Judul: Pernikahan yang Tak Sempurna
Penulis: Rika Subana
Penerbit: Kata Depan
ISBN: 978-602-5713-73-6
Cetakan pertama, November 2018

Sinopsis

Bagaimana mempertahankan sesuatu yang sedari awal sudah retak?

Sebelum menikah, Satria memang tak begitu mengenal Alysha, perempuan yang dijodohkan dengannya itu. Dia hanya yakin bahwa orangtuanya pastilah telah memilih perempuan terbaik untuknya.



Namun, saat hari-hari mulai mereka habiskan bersama, Satria merasa ada yang ganjil dengan sikap Alysha. Sesuatu yang, ah... begitu sulit dijelaskan oleh logikanya. Dia hanya bisa menduga dan menerka-nerka. 





Pada saat kenyataan menjelma, keraguan, kemarahan, dan rasa kecewa segera menguasai hati Satria. Dia kecewa pada garis takdirnya, marah pada orangtua yang menjodohkannya, juga menyesali pernikahannya. Saat itu pula, dia bertemu kembali dengan Kinan, perempuan masa lalu Satria yang tak menyerah untuk mendapatkan cintanya kembali.



Mungkinkah Satria memilih meninggalkan segala keganjilan Alysha? Apakah dia akhirnya mengakui kalau Kinan-lah jawaban cintanya?

Tidak ada pernikahan yang sempurna, memang. Namun, doa-doa dan cinta bukankah bisa menyempurnakannya?


Review

Belakangan ini lagi suka baca buku bertema rumah tangga, entah itu fiksi atau nonfiksi. Lagi pengen banyak belajar intinya, bahwa menjalani rumah tangga itu tidak semudah membalik telapak tangan. Banyak tantangannya, harus sabar dan dibutuhkan kerja sama dari kedua belah pihak.

Seperti buku ini, dengan alurnya yang sederhana namun banyak sekali pembelajaran yang bisa diambil. Seperti novel ini ringan namun banyak nasihatnya. Meski temanya sudah klise yakni perjodohan namun penulis mampu membuat pembacanya penasaran. Disamping masalah perjodohan, dan mantan terindah kita pun akan disuguhkan kondisi kepribadian tokoh Alysha yang mengejutkan, kondisin keluarganya, serta kehidupan rumah tangga Alysha dan Satria yang jauh dari kata sempurna.


Selain itu banyak nasihat serta potongan ayat dalam novel ini menjadi nilai plus sendiri, pokoknya buku ini sangat recomended dibaca bagi yang sudah menikah atau pun sedang mempersiapkan diri untuk menikah

0 Comments