3 Cara Meromantisasi Hidup, Agar Hidupmu Lebih Bermakna



Menjalani rutinitas yang itu-itu aja terkadang membuat kita merasa jenuh, bertemu dengan orang yang sama setiap hari, juga melakukan pekerjaan yang sama. Kalau mulai merasa jenuh, mungkin sudah saatnya kita meromantisasi hidup kita. Meromantisasi hidup bisa berarti mensyukuri hal-hal kecil dalam hidup, menikmati setiap kejadiannya. Dengan meromantisasi hidup bisa membuat kita jatuh cinta dengan kehidupan, mengapa demikian? Karena hal-hal yang menurut kita sederhana dan biasa saja bisa kita pandang sebagai sesuatu yang spesial. Kita ibarat tokoh utama dalam kehidupan kita, meski tidak selalu memiliki jalan cerita yang sempurna, namun tokoh utama mampu membuat jalan cerita menjadi lebih berkesan.
Lalu, hal apa yang seharusnya kita lakukan untuk meromantisasi hidup? berikut 3 cara meromantisasi hidup versiku

1. Mengawali pagi dengan afirmasi positif

Bagiku pagi hari itu bisa menjadi penentu untuk menjalani waktu dalam sehari, maka setiap bangun tidur usahakan untuk mencari afirmasi positif. Caranya bisa dengan berdzikir, membaca buku, atau sekadar mengucap syukur kepada Allah atas nikmat dan karunia-Nya. Yang paling penting, usahakan agar tidak tidur kembali setelah sholat subuh.

2. Menikmati setiap moment dengan penuh rasa syukur

Terkadang, sebagian diri kita seringkali merasa bosan, merasa tidak ada sesuatu yang istimewa. Sesekali cobalah lebih peka dengan lingkungan sekitar, boleh jadi banyak sekali moment yang sebetulnya terlewat untuk kita syukuri. Misalnya;  melihat kucing yang lucu, bunga yang sedang bermekaran atau lukisan awan di langit yang terlihat cantik. Meski terdengar biasa, namun semua hal tersebut sangat patut untuk kita syukuri setiap harinya.

3. Menjalani hidup dengan minim keluhan

Mengeluh memang sifat alami pada manusia, tapi bisakah dibayangkan bagaimana jadinya kalau sedikit-sedikit kita mengeluh, wah hidup pasti malah tambah ruwet. Sebagai contoh, udah jauh-jauh perjalanan dari rumah ke tempat kerja eh tiba-tiba ada aja barang penting yang tertinggal, daripada marah-marah dan ngedumel untuk hal yang sebenarnya juga akibat keteledoran kita, lebih baik segera cari solusi, misalnya pesan ojol untuk mengantar barang yang tertinggal tersebut. Pada intinya kalau hanya mengeluh dan marah-marah, selain menghabiskan energi juga tidak membuat masalahmu selesai.

Nah, kira-kira itulah hal-hal yang bisa dilakukan untuk meromantisasi kehidupan

Selamat mencoba 

0 Comments