SETIP: Belajar Konsisten Menulis Bersama Estrilook



Menulis bagi saya merupakan sebuah kewajiban. Mengapa saya mewajibkan diri saya menulis? karena dengan wajib menulis maka saya pun dituntut untuk wajib membaca. Awalnya berat untuk menulis, tapi saya ingin memberikan manfaat bagi banyak orang. Lama-kelamaan menulis menjadi hobi bagi saya, berangkat dari hobi tersebutlah yang menggerakkan saya untuk membuat sebuah blog
Eh tapi, setelah membuat blog kendala untuk menulis ada aja, males lah atau sibuk. Gak heran deh blog saya lama-lama gak update lagi, ibarat rumah yang jarang dikunjungi mungkin udah penuh dengan debu dan sarang laba-laba ðŸ˜‚.

Saya pun berpikir bagaimana caranya agar saya bisa terus konsisten untuk menulis di sela-sela kesibukan saya mengajar. Di akhir tahun kemarin sebetulnya ada sebuah tantangan menulis di blog nonstop selama 30 hari, tapi saya maju mundur mau ikutan karena saat challenge tersebut ada, blog saya baru aja dibuat. Batal deh ikutan challenge nya. Nah kebetulan dipertemukan sama challenge SETIP yang diadakan oleh Estrilook Community. Setelah mempertimbangkan akhirnya bismillah saya mantap untuk ikut challenge ini


Apa Itu SETIP?

Challenge ini dinamakan SETIP yang merupakan kependekkan dari SEminggu TIga Postingan yang digawangi oleh Mba Muyassaroh. Peserta yang mengikuti SETIP diwajibkan untuk setor link tulisan setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat. Challenge ini sendiri akan berlangsung selama tiga bulan yaitu mulai tanggal 04 Februari 2019-30 April 2019. Semoga Allah mampukan saya untuk mengikuti challenge ini. Aamiin ðŸ˜‡

Motivasi Ikut SETIP

Seperti yang sudah saya sampaikan di awal, bahwa saya sulit sekali untuk konsisten menulis. Jadi motivasi saya mengikuti challenge ini sudah pasti untuk belajar konsisten dalam menulis. Seminggu tiga postingan semoga tidak terlalu memberatkan bagi saya yang juga mengajar di sebuah sekolah full day

Ayo Ikut SETIP


Bagi teman-teman yang mau ikutan SETIP, silahkan disimak ya ini lho persyaratannya

Syarat SETIP :

1. Share tentang SETIP di Social Media kamu yaitu IG, FB, Twitter atau media social lainnya yang kamu punya. Jika hanya punya salah satu tak apa, yang penting posting mengenai SETIP supaya lebih banyak orang yang bisa ikutan.

2. Share gambar SETIP serta syaratnya dan mention juga minimal 2 teman kamu yang belum bergabung di Grup FB Estrilook.

3. Follow akun Estrilook Community di Instagram. Like Fanpage Estrilook dan bergabung di Grup FB Estrilook Community https://www.facebook.com/groups/234318230607581/?ref=br_tf&epa=SEARCH_BOX

4. Posting mengenai SETIP di blog kamu dan alasan kenapa kamu mau ikut SETIP. Jangan lupa sertakan juga link estrilook.com di postinganmu, ya. 
5. Konsisten untuk ikut SETIP dan tak mundur di tengah jalan.

6. Jika ada yang tertinggal dalam event SETIP ini, boleh merapelnya.

7. Akan diberikan waktu hanya satu minggu ketika event SETIP selesai untuk mengejar ketertinggalan.

8. SETIP akan berlangsung selama 3 bulan, mulai Februari hingga April 2019. Tetap amanah dan tak banyak alasan ketika mengikuti event ini.

9. Jangan lupa setor link postingan kamu di grup FB Estrilook Community pada postingan yang telah disediakan oleh admin.

10. Postingan di blog masing-masing dan disetorkan setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat. 
Tetap semangat dan selamat berjuang! 
Salam, 
Tim Estrilook

Silahkan dibaca persayaratannya, mumpung baru mulai..yuk ah kita ikutan

Bekasi, 04 Februari 2019


3 Comments

  1. Wah... saya paling seminggu cuma ada 2 postingan, kadang2 seminggu gak posting

    BalasHapus
  2. Yang terbayang ketika dengar SETIP adalah penghapus.
    Jaman aku dulu, kalo Bapak bilang..."Setipmu masih ada gak, dek?"
    "Masih, Pak..."


    Hihii...
    Ternyata ini adalah sebuah gerakan agar konsisten menulis, SEminggu TIga Postingan.

    Kereen...keren.
    Sukses yaa, kaka~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...emang aku juga ngertinya setip ya penghapus 😊
      .
      Ayo mba ikutan setip juga

      Hapus