5 Kartun Era 90an Terfavorit, Nomor 5 Tayang Lagi Lho

Alhamdulillah ya, belakangan ini saya mulai bisa memahami ritme untuk menulis, sudah bisa menemukan kapan waktu yang paling enak buat saya untuk menulis, tentunya menulis di Blog ya hehe...maklum aja seharian saya full mengajar di sebuah sekolah tingkat menengah pertama.

Salah satu usaha yang paling mudah dilakukan agar orang lain tahu kalau kita punya blog adalah dengan cara mempromosikan link tulisan kita pada media sosial yang kita punya. Nah beberapa kali saya update link blogpost saya di status WA (whatsapp), tak disangka-sangka beberapa orang murid saya ternyata mengunjungi blog saya. Biasa deh pas ketemu di sekolah mereka laporan bilang kalau "saya pernah lho baca blognya ustadzah" kemudian yang lain menimpali "iya, saya juga" haha..saya terharu sebetulnya tapi lebih banyak malunya 😍

Dari situ saya berpikir, berarti ada pembaca blog saya yang berusia anak SMP. Akhirnya saya putuskan untuk membuat konten yang setidaknya cocok dibaca oleh mereka. Dan gak tau kenapa yang nyantol di otak saya ya tentang film kartun😁 supaya mereka tau nih film kartun yang ngetop  saat gurunya ini masih muda belia 😂. Hitung-hitung saya nostalgia juga sih hehe

Disini ada anak 90an gak? kalo ada berarti anda sudah tua hehe, tapi seenggaknya pernah bahagia kan karena ngerasain hari minggu dari jam 7 pagi sampai jam 11 an nonstop nonton kartun 😁

Berikut 5 kartun era 90an favorit saya

1. Sailormoon

Generasi 90an pasti kenal banget sama serial kartun yang berasal dari negeri sakura ini. Jargon yang terkenal dari film kartun ini adalah 'dengan kekuatan bulan akan menghukummu' 😁.

2. Doraemon

Kalau ini film kartun favorit sepanjang masa deh bahkan sampai sekarang masih tayang di sebuah stasiun tv swasta. Kartun ini menceritakan kisah sehari-hari Doraemon, Nobita, Shizuka, Suneo, Giant. yang paling terkenal dari kartun ini adalah baling-baling bambu dan pintu kemana saja

3. Ninja Hatori
'mendaki gunung, lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera, bersama teman bertualang' inget gak soundtracknya 😁. Ceritanya hampir mirip seperti doraemon, yang sama-sama menggunakan kelebihannya untuk membantu anak yang pemalas

4. Inuyasha
Kartun ini menceritakan tentang manusia setengah iblis yang bernama Inuyasha dan Kagome yang bekerja sama untuk mengumpulkan serpihan-serpihan permata untuk menjaga keselamatan manusia. 

5. Chibi Maruko Chan
'sekarang ganti baju, agar menarik hati ayo kita mencari teman' itu merupakan penggalan lirik dari kartun chibi maruko chan. Anime ini menceritakan kehidupan sehari-hari anak SD yang bernama Maruko, yang diangkat berdasarkan pengalaman masa kecil pengarangnya. Ini yang paling menjadi favorit saya, dan ternyata sekarang ditayangkan kembali lho, 

Nah kalau kamu apa nih film kartun era 90an yang jadi favorit kamu?

Bekasi, 08 Februari 2019


11 Comments

  1. Diantara semuanya, aku paling suka Doraemon mba... Trus punya favorit yang lain juga, kura2 ninja. Aku suka sosok april o'nail..gara2 dia, punya cita2 jd reporter. Btw, salam kenal mba...��

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba doraemon favorit sepanjang masa ya kayaknya, aku yg udah emak2 gini juga masih suka nontoh hehe
      salam kenal kembali mba :)

      Hapus
  2. Kalau saya sih kartun yg saya suka cuma tom and jerry . Kalau sekarang larva atau marsya

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaan donk sama anak saya, favoritnya larva dan marsya :)

      Hapus
  3. Favorit saya sailormoon sama doraemon tapi versi cerita yg 15 menitan itu, favorit anime jadul yg lain Dash Yonkuro yg Tamiya itu sama Candy2 hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba saya juga doraemon sukanya yg versi film pendeknya hehe

      Hapus
  4. Doraemon tetap favoritkuu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama hehe...
      biar nonton diulang2 juga gak bosen :D

      Hapus
  5. Meskipun saya lahir pada tahun 2000, saya masih dapet nih nonton kelima anime ini hehe
    Favorit pasti Doraemon, komiknya pun saya lengkap banget punya sampai sekarang :D
    Dan Sailor Moon, favorit saya dulu Sailor Jupiter~

    BalasHapus
  6. Saya enggak terlalu mengikuti Sailormoon dan Inuyasha. Hanya tahu secara garis besar menceritakan apa. Wah Chibi Maruko Chan sampai Live Action-nya saya sukak! <3

    @elthnad

    BalasHapus
  7. Saya dulu gemar nonton yang sailormoon.. hahaha.. biar cowok juga anime yang satu ini seru..

    Tapi sekarang lebih seru ngeblog daripada nonton film.. wakakakaka.. maklum lah namanya juga blogger

    BalasHapus