Seperti Apa Hidup Kita 10 Tahun Mendatang?


Bagaimana bila kita berbicara tentang 10 tahun dari hari ini? Di hari itu usia kita mungkin sekitar 30 tahun (bisa kurang /lebih). Di hari itu pertanyaan2 kita hari ini tentang masa depan mungkin sudah terjawab.

Siapa pasangan hidup kita (bagi yg belum menikah), apakah anak kita laki2 atau perempuan, dimana akhirnya qt tinggal. Dan segala pertanyaan yg membuat qt resah dan cemas pada hari ini.

Apakah kita berusaha mewujudkan semua dg sungguh2 atau biasa2 saja. Hari inilah kita menciptakannya. Kita harus berlelah-lelah belajar, berusaha dg sungguh2 dan terus memperbaiki diri. karena apa yg qt dapatkan di masa mendatang adalah hasil dr apa yg qt usahakan hari ini.



Sepuluh tahun dari sekarang, ingatlah hari ini 25 Juli 2019. masa dimana pertanyaan2 qt tentang masa depan terjawab sudah. Mungkin dipagi hari pd tanggal yg sama kita sdg duduk di bawah atap rumah kita..asyik bercengkrama dg teman ngobrol seumur hidup dunia akhirat dan anak2 yg lucu. Atau disibukkan dg aktifitas rumah tangga, pekerjaan kantor dll.

Sepuluh tahun dari hari ini, pertanyaan2 qt akn terjawab. Tulisan ini hanya sebagai pengingat diri ini bahwa setiap org akan memiliki hasil yg berbeda. Tergantung bagaimana usahanya. Tergantung bagaimana mempercayakan hidupnya pd Allah.

Hari ini ketika qt masih dpt bermimpi tentang hari esok dan masa depan, maka lakukanlah hal yg membuat 10 tahun esok pantas kita banggakan ketika bercerita maupun kita kenang sendiri :)

1 Comments

  1. Dalem banget makna tulisannya mba, ngewakilin saya banget. Semoga saja 10 tahun yang akan datang segala sesuatu yang dicita citakan dapat terwujud, setidaknya apa yang dilakukan saat ini bisa membuahkan hasil.

    BalasHapus