Review: Pasutri Gaje Season 1&2, Menjaga Komitmen Setelah Menikah Itu Berat


Buat yang sering baca komik di webtoon, pasti pada tahu kan komik Pasutri Gaje, saat menulis ini season 3 nya baru aja dirilis. Pasutri Gaje adalah serial komik lanjutan dari My Pre Wedding karya Annisa Nisfihani

Sinopsis

Bercerita tentang kehidupan Adimas dan Adelia setelah menikah. Iya akhirnya Adimas dan Adelia resmi menikah setelah lamarannya Adimas yang 'fenomenal' di serial My Pre Wedding. Pasca menikah mereka pun mulai menjalani suka duka kehidupan rumah tangga, tinggal di rumah mertua adalah rintangan pertama yang harus dilalui oleh Mas dan Adek (panggilan Adimas dan Adelia), pasti canggung banget kan rasanya apalagi kamar mereka berdua bersebelahan dengan kamar Ares, adiknya Adimas. Selain itu masih banyak rintangan yang harus mereka lalui, seperti menanti momongan, tetangga yang tak dirindukan😁, hingga seorang gadis yang naksir Adimas.


Review

Sejauh ini serial Pasutri Gaje adalah komik favorit saya di webtoon, kenapa saya suka banget? Selain ceritanya yang lucu dan menggemaskan serta bikin baper, alurnya relatable banget sama kehidupan nyata, udah gitu tokoh-tokohnya juga masih manusiawi banget gak ada yang kelewat sempurna, contohnya Adimas meski dia ganteng, perhatian banget pokoknya tipe suami idaman, tapi dia kan takut sama kecoa 😂

Baca Pasutri Gaje juga semakin menyadarkan saya bahwa menjaga komitmen yang paling berat itu justru setelah menikah, sebelum menikah semua terasa indah, tapi setelah menikah tetap indah sih hehe cuma terkadang butuh usaha lebih keras untuk menjaga komitmen, ribut-ribut kecil pasti ada tapi segera ingat lagi tujuan awal menikah itu apa

Selain hiburan saya sendiri mendapatkan beberapa hal dari baca pasutri gaje, yaitu

Selalu ada kemungkinan muncul orang ketiga

Dalam komik Pasutri Gaje ada tokoh yang bernama Rani, jadi dia itu adalah seorang pegawai minimarket tempat Adimas dan Adelia sering belanja. Rani diceritakan jatuh cinta pada Adimas, cintanya akut pula, celakanya Rani gak tahu kalo ternyata Adimas sudah beristri. Begitulah walau sudah menikah gak menutup kemungkinan suami kita ditaksir orang lain, maka sikap saling jujur sangat diperlukan oleh kedua belah pihak, ya untuk antisipasi jika ada orang lain yang tiba-tiba mau masuk dan merusak segalanya. Itulah yang dinamakan menjaga komitmen
Namanya sebuah hubungan ya meski dua orang sudah resmi mengikat janji suci, kemunculan orang ketiga akan selalu ada kemungkinannya. Udah gitu sekarang ada istilahnya yaitu pelakor (perebut laki orang), yang lebih mirisnya lagi si pelakor ini gak malu dengan statusnya, naudzubillah....

Masa lalu ada untuk dikenang saja

Saya kagum sama karakter Adimas di komik ini, meski sebagai suami dia malah takut sama kecoa 😂, siapa sangka ternyata semasa SMA Adimas termasuk laki-laki yang digilai banyak wanita, tapi Adimasnya cool aja dan gak banyak menanggapi. Awalnya Adimas emang gak membuka tentang masa lalunya kepada Adelia, sampai akhirnya bertemu dengan saingannya semasa SMA eh di masa depan malah jadi dokter kandungannya Adelia 😁, akhirnya Adimas pun membuka masa lalunya kepada Adelia dengan penuh perjuangan tentunya

Masa lalu ada kalo menurut saya hanya untuk dikenang dan cukup dijadikan pelajaran, toh kita hidup di masa sekarang dan masa depan. Bagi saya peribadi gak ada salahnya qo menceritakan masa lalu kepada pasangan, meski jujur malah kadang saya yang gak siap kalo denger masa lalu suami, secara dia juga famous dan banyak yang suka wkwkwk....

Akan selalu ada orang yang iri dengan hubungan pernikahan yang harmonis

Dalam komik Pasutri Gaje muncul pula karakter Dewina yang merupakan tetangga baru yang tingga persis di sebelah rumah Adimas dan Adelia, nah Dewina ini sejak awal kemunculannya dia sudah benci pada Adimas dan Adelia entah apa pemicunya, ini juga yang membuat saya penasaran, semoga pertanyaan saya tentang Dewina bisa terjawab di sesi selanjutnya

Anggapan saya Dewina itu adalah Istri kedua yang gak bahagia dengan kehidupan rumah tangganya, makanya dia iri sama kehidupan rumah tangga Adimas dan Adelia

Intinya saya sangat menikmati komik Pasutri Gaje karena alurnya yang sederhana dan ceritanya yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Semoga season 3 gak kalah seru ya :)

Bekasi, 05 Mei 2019
Riska Nuraini
*
*
FB: Riska Naura Aini
IG: @_riskanaura
Twitter: @riskanaura90

8 Comments

  1. Udah lama banget saya ngga baca webtoon. Saya sih kalau baca pasti nyari yang genre horor hehehe, tapi pernah baca komik yang judulnya terlalu tampan dan belum lama udah dijadiin film layar lebar. Baca tulisan mba jadi pengen baca webtoon lagi nih :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terlalu tampan saya juga udh baca, komik2 karya anak indonesia juga gak kalah bagus2 :)

      Hapus
  2. baru tau ada webtoon begini, kayaknya lucu jugaa ya, ikutan baca ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru mba risna...gak kalah ama drakor hihihi

      Hapus
  3. Aku juga ngikutin mba... seru banget. Dewina baru pulang dari liburan nih😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, saya sesi 3 belum baca satupun nanti ah nunggu episodenya banyak biar gak penasaran hihi

      Hapus
  4. Wah aku baca ini di webtoon ceritanya menarik,.

    BalasHapus
  5. bagus kali tampilan blog nya suka kali aiii buat nya pake template langsung atau buat di html???

    BalasHapus