Review Buku: I Am Sarahza


Judul: I Am Sarahza
Penulis: Hanum Salsabiela Rais & Rangga Almahendra
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Dari awal tau buku ini saya sudah menebak bahwa isinya pasti perjalanan Hanum Salsabiela mendapatkan buah hati tapi tak pernah menyangka bahwa perjuangan seorang Hanum sampai sedemikian beratnya. Terharu sudah pasti, namun lebih banyak rasa syukur terucap dalam hati saat membaca buku ini. Bersyukur bahwa Allah begitu cepat memberikan keturunan kepada saya dan suami

Sampai dipertengahan cerita saya semakin hanyut hingga sampai ke titik dimana Hanum sempat depresi akibat kegagalan demi kegagalan saat program hamil yang dilaluinya, kemudian membuatnya semakin jauh dari Allah. Disitu saya berfikir bahwa sungguh istimewanya seorang Hanum Salsabiela dan Rangga Almahendra, pasangan suami istri yang diuji oleh Allah bertahun-tahun menikah tapi tak kunjung memperoleh keturunan. Betapa Allah mengistimewakan mereka, sungguh Allah tau bahwa mereka mampu melewati ujian ini maka jatuhlah ujian ini kepada mereka. Lalu saya berkaca diri, kalau saya mengalami hal serupa apakah saya mampu? Sungguh Maha Benar Allah dengan segala FirmanNya "bahwa Allah tidak akan membebankan ujian kepada hambaNya, diluar batas kesanggupannya"

Btw, ini adalah buku pertama karya Hanum Salsabiela yang saya baca, saya suka gaya berceritanya. Mudah dipahami. Membaca buku ini sekaligus mendatangkan rasa penasaran saya terhadap buku karya Hanum yang lain
Buku ini bagus banget dibaca oleh kamu yg sedang menantikan buah hati juga, agar termotivasi betapa perjuangan Hanum sangat berat
Bagus juga bagi yang sudah berhasil diamanahi keturunan agar rasa syukur kita semakin terasah :)

0 Comments